Monday, February 17, 2020

Pengertian CloudLinux dan Teknologi yang Mendukungnya





CloudLinux merupakan suatu sistem yang beroperasi didalam server berbasis centOS yang disediakan oleh Maxserver. Dengan teknologi LVE (Lightweight Virtualizexd Environment),  memungkinkan penyedia hosting memiliki kontrol penuh terhadap CPU, IO Disk dan Memory. Dengan CloudLinux, Server Hosting akan menjadi lebih stabil dan terkontrol pada saat memproses pembagian resources untuk masing-masing user cPanel. (tidak akan menyebabkan overload server).

cPanel Indonesia Murah dan Berkualitas

Memiliki tugas untuk mengontrol dan menjaga kestabilan server. CloudLinux juga memiliki sistem teknologi keamanan yang sangat mumpuni yaitu CageFS. Apa itu cageFS? cageFS adalah suatu sistem yang berfungsi untuk mencegah pengguna melihat atau mengintip informasi sensitif yang disimpan oleh user lain (Menghindari Kebocoran Data User). Fitur ini akan menurunkan tingkat aktivitas serangan malware suatu akun ke akun yang lain didalam server yang sama.

Kunjungi: Layanan Jasa Sewa Server Unlimited, Murah dan Cepat

Selain fitur teknologi LVE (Lightweight Virtualizexd Environment) dan fitur teknologi CageFS, CloudLinux juga mendukung teknologi lainnya, apa saja? Yuk simak berikut ini:

Teknologi yang Mendukung CloudLinux

MySQL Governor

MySQL Governor merupakan salah satu teknologi yang terdapat pada CloudLinux, yang memiliki tugas untuk memonitori penggunaan MySQL. Secara berkala MySQL Govenor akan melakukan pengecekan CPU dan IO saat proses Query MySQL.  Jika mendapati Query yang berjalan lambat, maka MySQL Governor akan menghentikannya secara otomatis.

PHP Selector

PHP Selector adalah fitur untuk memudahkan user dalam memilih versi PHP yang ingin diterapkan pada websitenya. Dan CloudLinux memastikan bahwa PHP telah diperbarui cepat, membuat situs web yang lebih aman dan pelanggan senang.

Secure Links

Secure Links adalah sebuah teknologi kernel yang memiliki peranan penting yaitu untuk mencegah serangan Symbolic Link. (Mencegah Hacker membuat file symbolic). Keamananpun menjadi lebih terjamin.

Nah, itulah pengertian CloudLinux dan teknologi yang mendukungnya.

Jangan lupa share ya!!!

Baca juga: 
Apa itu cPanel? Begini Pengertian dan Fungsinya
Pengertian VPS dan Jenisnya

No comments:

Post a Comment